Mannequin Challenge

Media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah tren tantangan baru yang menggunakan tagar
#mannequinchallenge.

Mannequin Challenge merupakan cuplikan video singkat yang menampilkan orang-orang yang diam mematung layaknya sebuah boneka maneken saat tengah melakukan suatu aktivitas tertentu, kemudian kamera akan berputar dan merekam patung-patung manusia tersebut.

Apa itu Mannequin?
orang kita menyebutnya dengan MANEKIN, lebih mudah mengingat.
manekin/mannequin adalah sebuah sosok tubuh atau patung menyerupai manusia, baik dari segi bentuk badan, kaki, tangan, kepala, bahkan wajahnya bisa diserupai dengan wajah manusia aslinya,

namun Manekin disini adalah dikenal sebagai patung untuk mendisplay busana, karena bisa dipakaikan dengan pakaian manusia, hal ini terjadi karena bentuk tubuh dari manekin yang tidak mengalami perubahan dari tahun ketahun, lain hal jika modelnya adalah manusia, tahun ini mungkin cocok dengan pakaian yang dipakai sebagai contoh, namun tahun depan belum tentu, perubahan bentuk tubuh menjadi gemuk atau kurus bisa saja terjadi dalam kurun waktu tertentu.

Pada akhir Oktober lalu, pemilik akun Twitter @pvrity yang merupakan seorang siswi di Edward H. White High School di Jackonsville, Florida, Amerika Serikat mengunggah sebuah video pendek.

Video ini menampilkan beberapa siswa di sekolah tersebut tengah membeku saat melakukan kegiatannya yang merupakan pertama kalinya Mannequin Challenge dilakukan.

Semenjak video tersebut di-like dan di-retweet ribuan kali, banyak orang yang mulai membuat video Mannequin Challenge-nya sendiri, khususnya para siswa di Amerika Serikat.

Post a Comment