Cara Artikel Cepat Terindex Di Search Engine

Holla SEO - Harapan dimana semua blogger ingin artikelnya masuk dijajaran page one di mesin pencarian hal ini tentu saja bisa jadi untuk menaikkan jumlah pengunjung di blog tersebut, karena hampir 98% pengguna internet mencari infomarsi di search engine di bagian awal/page one. bila artikel anda cepat terindex hal ini akan mempercepat blog kita menjadi populer di mata pengunjung dan sangat disukai google. Semakin populer blog yang kita miliki maka otomatis trafik pengunjung menjadi pesat dan berakhir pada pagerank blog yang menaik tajam.
Banyak cara yang bisa dilakukan bila ingin artikel terindex dengan cepat dan menduduki page one, kita bisa memanfaatkan media sosial untuk ajang mempromosikan blog kita, kita harus memiliki backlink yang sangat kuat untuk menduduki page one tersebut.

Berikut Cara Agar Artikel Cepat Terindex Di Google :

Gunakan Google Submit Url.
1. kunjungi terlebih dahulu Google Submit Url
2. Pastekan url artikel yang sudah sobat publishkan.
3. Masukkan kode captcha yang diinginkan
4. kemudian "Kirim Permintaan" / "Submit Request"

Submit Sitemap Blog Anda Di Google Webmaster.
Sitemap ialah peta situs yang berisikan link-link yang ada pada blog anda. Dengan men-submit nya google akan cepat mengindex link-link yang ada pada blog anda, sitemap memiliki format xml. Bila anda menggunakan platform blogspot tidak usah khawatir karena sitemap akan otomatis terbuat jika anda selesai membuat artikel. Harus dingatkan kembali jika anda sudah selesai membuat artikel baru di blog anda, anda harus submit sitemap ulang di google webmaster. Bagaimana cara submit sitemap? silahkan ikut dibawah ini :

1. Buka Google Webmaster Tools
2. Sign in terlebih dahulu.
3. Pilih Add A Property, Kemudian masukkan url blog subat. Selanjutnya klik Continue.
4. Jika selesai anda akan dibawa di bagian Dashboard Google Webmaster Tersebut.
5. Selanjutnya Pilih Menu Crawl, pada bagian Sitemap silahkan anda Klik
6. Langkah berikutnya anda klik tombol Add/Test Sitemap, pada bagian pojok kanan atas.
7. Untuk memasukkan sitemap blog anda, silahkan isi bagian http://bloganda.blogspot.com/sitemap.xml
8. Submit Sitemap tersebut, dan refresh kembali.


Lakukan Teknik Ping URL.
Jika Anda ada perubahan pada artikel lama di blog anda sendiri, lakukan dengan teknik ping ini. Supaya memberitahukan bahwa ada perubahan terbaru pada blog anda sehingga google akan merayapi artikel lama kita.

Gimana sih cara ping nya ? caranya pun cukup mudah untuk melakukan ping url blog anda sendiri, anda bisa mencari alamat-alamat ping tersebut di google. Contoh : pingmyurl atau pingfarm caranya sendiri pun mudah tidak sulit yakni dengan tinggal memasukkan Url blog anda di kolom yang tersedia jadi tinggal di Submit aja.


Promosikan Blog Anda Di Media Sosial.
Media sosial tempat yang paling efektif untuk dapat mempromosikan artikel yang baru anda buat, Meskipun media sosial memberikan link nofollow kepada blog kita. Media Sosial yang paling banyak dijadikan promosi yakni .Facebook, Twitter, Google +  dan masih banyak media sosial yang lainnya.


Sumber : Struktur Kode

Post a Comment